Bootstrap vs Foundation

06.18
Bootstrap vs Foundation - Saat ini HTML & CSS framework sangat banyak sekali bermunculan, website jurnalweb.com pernah mengumpulkan sampai lebih dari +100 framework html dan css yang ada saat ini, dan tentunya itu belum semua, pasti masih banyak lagi yang belum terdeteksi namanya.

Namun ada dua framework yang paling ternama saat ini, yang paling banyak pengguna nya, yaitu Twitter Bootstrap dan Foundation.

Jadi apakah anda sedang merencanakan untuk membuat sebuah desain web dan mempertimbangkan antara dua framework ternama tersebut? Jika iya tentunya ada kebingungan untuk menggunakan yang mana, karena keduanya cukup lengkap termasuk dukungannya untuk bisa membuat desain web responsive dengan mudah. Jawabannya tentu tergantung apa yang ingin anda capai.

Namun untuk memulai, Anda harus memahami apa yang bisa dilakukan oleh sebuah framework tersebut untuk anda. Framework adalah kumpulan tools atau library untuk membuat website dan aplikasi mobile. Paket Framework termasuk file dan folder dari kode standar (HTML, CSS, JS, dll) sebagai dasar untuk memulai membangun sebuah situs website. Karena banyak situs memiliki struktur yang sama — Framework membuatnya jadi lebih mudah sehingga developer tidak perlu memulai dari awal untuk ngoding, tentunya menghemat waktu dan usaha.

Bootstrap vs Foundation

Jadi apa keuntungan dari Bootstrap vs Foudation? Infografis ini mungkin bisa menjawab pertanyaan anda tersebut.




 Secara sepintas kita bisa melihat bootstrap sedikit unggul dibanding foundation, misal nya bootstrap tersedia dalam bentuk less dan sass, sedangkan foundation hanya sass, dari segi komunitas juga bootstrap lebih besar dibanding foundation.

Semoga bisa anda pahami, dan semoga menambah pengetahuan anda tentang framework.(Belajar Bootstrap)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »